Pemandangan Sawah Dan Pergunungan Yang Indah Di Nagari Sikabu Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar

Ketika aku melewati area persawahan yang dikelilingi gunung dan bukit di sebuah Nagari Sikabu Lubuk Alung. Pemandangan indah aku lihat dengan jelas dari jendela mobil yang aku tumpangi saat aku menempuh perjalanan ke sebuab nagari Sikabu Lubuk Alung.

Hamparan sawah yang indah dan gunung menakjubkan aku nikmati selama dalam perjalanan aku menuju kesebuah nagari yang subur.




Hampir sepanjang perjalanan aku tidak melihat pencemaran udara,  baik pencemaran udara dari kendaraan bermotor maupun pencemaran udara dari pabrik - pabrik. Memang di daerah ini tidak banyak kendaraan yang lalu lalang,  ataupun pabrik - pabrik juga tidak akan anda temukan disini.

Udara disini masih asri,  udara disini masih segar. Udaranya yang sejuk,  dan pemandangannya yang sangat indah membuat aku menjadi ingin kembali lagi kesini untuk melewati perjalanan ini lebih lama lagi.

Di sepanjang perjalanan aku melihat kiri dan kanan. Area persawahan,  ladang dan perkebunan begitu indah. Tanahnya subur sekali,  semua tanaman disini kelihatan tumbuh dengan suburnya. Boleh aku bilang,  Nagari Sikabu Lubuk Alung memang cocok menjadi penghasil pertanian dan perkebunan.
Hampir rata - rata masyarakat disini bertani dan berkebun. Sumber pendapatan mereka boleh dikatakan luamayan besar juga. Sehingga tidak salah masyarakat disini cukup makmur hidupnya.

Aku memang sudah beberapa kali melewati daerah ini,  tapi baru sempat aku publish ke BlogNotes baru malam ini. Biasanya aku akan publish ketika ada yang berkesan sepanjang perjalanan aku menuju suatu daerah.




Bagi masyarakat Nagari Sikabu Lubuk Alung,  terus pertahankan pertanian dan perkebunannya. Karena hasil pertanian dan perkebunan merupakan sumber kehidupan untuk orang banyak. Dan jangan sampai lahan yang digunakan untuk pertanian dan perkebunan berubah menjadi lahan pabrik dan gedung bertingkat.

Cukup sekian ciloteh BlogNotes aku malam ini. Semoga bermanfaat. Salam BlogNotes.

Tidak ada komentar